PERTEMUAN RUTIN PEMBINAAN KADER KESEHATAN DARI PUSKESMAS SEWON II

TIM MEDIA 28 September 2016 12:47:51 WIB

Kesehatan merupakan hal yang penting dalam kehidupan masyarakat. Peran kader dalam mensosialisasikan pentingnya kesehatan bagi masyarakat harus terus dikembangkan, salah satunya dengan adanya pembinaan bagi para kader di Desa Bangunharjo oleh Puskesmas Sewon II. Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan perihal kesehatan warga masyarakat se-Desa Bangunharjo. Pertemuan ini dilaksanakan sebulan sekali dan pada bulan November ini membericakan tentang virus zika, PHBS, Kadarsi, dan Persiapan Hari Kesehatan Nasional.

Pembinaan yang dilakukan oleh Puskemas Sewon II ini dihadiri oleh Dr. Rini Panca Setijani, Ibu Nunuk Endang Pujiati, Bapak Agus Rohari, Ibu Ratna, Ibu Suhartini, dan Kepala Puskesmas Sewon II yaitu Bapak Hadi Pranoto, SKM. M.Ph. Sebelum acara dimulai ada sambutan dari Lurah Desa Bangunharjo yang juga memberikan informasi tentang pentingnya kesehatan bagi masyarakat dan disebarluaskannya informasi tentang kesehatan bagi masyarakat lewat berbagai media.

Pada pertemuan kali ini, Dr. Riini Panca Setijani menyampaikan tentang virus zika. Bahaya dari virus yang menular dari gigitan nyamuk yang terinfeksi virus zika ini adalah apabila yang terserang ibu hamil dapat mengakibatkan gangguan pertumbuhan otak (kepala bayi mengecil).

Gejala dari seorang yang terkena virus zika ini hampir sama dengan penderita DBD namun bintik-bintiknya lebih awal muncul dan lebih banyak. Bagi ibu menyusui  yang terkena virus zika masih dapat memberikan asinya. Apabila yang terkena virus zika serang laki atau perempuan tetap dapat  berhubungan suami-istri  tetapi dianjurkan memakai kondom selama 6 bulan. Pasien yang terkena virus zika harus diisolasi minimal tujuh hari dengan pakaian yang menutup badan untuk menghindari gigitan nyamuk. Namun virus zika ini dapat diobati sendiri dengan minum obat paracetamol dan istirahat yang cukup.

Komentar atas PERTEMUAN RUTIN PEMBINAAN KADER KESEHATAN DARI PUSKESMAS SEWON II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Info Terkini



HALAL BIHALAL PAMONG DAN STAF BERSAMA LURAH KALURAHAN BAGUNHARJO

Hotline

WACenter Bangunharjo

Instagram Resmi Bangunharjo


Info Kalurahan

AGENDA KALURAHAN 2024

Gratis!HALAL,PIRT & NIB

Alur Layanan Mandiri

Syarat Persuratan

APBKal Tahun 2023

APBKal Tahun Sebelumnya

Instansi Terkait

null

Pemerintah Kabupaten Bantul

Jl. Robert Wolter Monginsidi No.1 Bantul

Web: KLIK DISINI | Fb: KLIK DISINI



null

Pemerintah Kapanewon Sewon

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 379168 | Web: KLIK DISINI



null

Puskesmas Sewon II

Jl. Parangtritis Km 6, Sewon, Bantul

(0274) 445248 | Fb: KLIK DISINI

Web: KLIK DISINI



null

KUA Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 384018 | Web: KLIK DISINI



null

POLSEK Sewon

Jl. Parangtritis Km 5.6, Sewon, Bantul

(0274) 376559 | Web: KLIK DISINI



null

KORAMIL 04/Sewon

Jl. Parangtritis Km 5, Sewon, Bantul

(0274) | Web: KLIK DISINI

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License